-->

10 Lagu Anime Paling Memorable Buat Generasi 90an

Film Kartun khususnya Anime sudah menjadi bagian dari masa kecil anak-anak di dunia tak dipungkiri bagi anak-anak Indonesia. Pertama kali anime diperkenalkan di Indonesia seiring dengan munculnya stasiun TV swasta yang menyiarkan anime kala itu. Selain cerita nya yang ditunggu tunggu, pasti kita juga sering mendengar lagu soundtrack anime ini yang kadang diterjemahkan ke dalam versi Indonesia, salah satunya yang terkenal soundtracknya Doraemon yang liriknya Aku Ingin Begini Aku Ingin Begitu. Mungkin lagu lagu anime atau kartun seperti Doraemon tadi menjadi lagu memorable bagi kamu yang pernah menontonnya.



Selain Doraemon, bagi kamu anak anak Generasi 90an pasti banyak anime atau kartun kenangan yang dulu sering kalian tonton. Sadar ataupun tidak sadar ada beberapa lagu anime ini yang paling memorable bahkan gampang sekali diingat. Nah mau tau Lagu Anime Paling Memorable Buat Generasi 90an, ini dia daftarnya

1. Hamtaro


 Masih ingat dengan hamster lucu bernama Hamtaro? Ya, film kartun atau anime yang menceritakan sekelompok hamster yang suka berpetualang ini sempat menjadi anime favorit di akhir 90 an dan 2000an awal. Bahkan saking terkenalnya anime ini, turut imbas kepada hobi memelihara hamster kala itu,loh. Oh iya masih ingat dengan lagu Hamtaro ini? Tuk..kutuk hamtaro tidur.. Hamtaro tertidur di atas roda putarnya...Apa yang paling dia senangi? Biji Bunga Matahari. Ya, Hamtaro Tiduur.. Hmm, Hamtaro memang suka pura pura tidur kalau ada pemiliknya, Ryoko.

2. Ninja Boys


Siapa yang masih ingat dengan tiga murid ninja akademi, yang bernama Rantaro, Kirimaru, dan Shinbei? Anime ini juga sangat populer bagi anak anak generasi 90an. Rantaro yang berasal dari keluarga miskin yang ingin menjadi ninja hebat dan lumayan pintar, sedangkan Kirimaru yang mata duitan, serta Shinbei yang selalu ingusan. Masih ingat dengan lagunya? Rantaro, Kirimaru, dan Shinbei tiga orang sahabat, belajar di perguruan ninjutsu, sebagai murid ninja boy. Anime ini juga ada versi live actionnya loh..

3. Lets n Go


Siapa yang masa kecilnya suka main balapan tamiya? Nah kalo kamu suka sama yang namanya tamiya pasti kamu ingat kan dengan anime Lets n Go. Dua orang kakak adik yang bernama Retsu dan Go yang punya hobi balapan tamiya dengan dua mobil tamiyanya, Tamiya Retsu bernama Sonic dan Tamiya Go namanya Magnum. Tidak dipungkiri kalau demam tamiya saat 2000an awal dimulai dari anime yang satu ini. Lets Go!!

4. Chibi Maruko-chan


Yang ini juga salah satu anime favorit bagi anak anak Indonesia generasi 90an. Kisah keseharian Maruko dan keluarganya ini sangat kocak dan bisa mengocok perut kita yang menontonnya. Apalagi kelakuan kakeknya yang kadang gak habis pikir tapi tetap membuat kita tertawa dan senyum senyum sendiri. Masih ingat lagunya> Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi sekarang ganti baju ayo kita mencari teman.

5. Mojacko


Masih ingat dengan Mojacko? Mojacko adalah alien unyu berbentuk bulat dan berbulu yang suka ngomong "moja..moja..". Dia bersama seorang robot bernama Dono tersesat di bumi. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Sorao, seorang anak biasa yang ingin membantu mojacko dan teman robotnya itu pulang kembali ke planet moja-moja. Tapi Sorao tidak sendiri, dia dibantu oleh teman ceweknya Miki.Ceritanya semakin rame ketika kedua adik Mojacko, Mojaru (yang warna ijo) dan Mojari (yang warna pink) ikut bergabung. Nah masih ingat dengan lagu penutupnya yang sangat memorable? Seikit liriknya seperti ini Seandainya sahabatku Dari luar angkasa Apa yang terjadi Oh Mungkinkah. Masih ingat?

6. Digimon Adventure


Digimon atau Digital Monster adalah anime yang paling sukses sampai sekarang. Bermula dari Digimon Adventure mengisahkan petualangan 8 anak terpilih yakni Tai-Chi, Sora, Kozhiro, Yamato, Joe, Takeru, Mimi dan Hikari yang didampingi digimon masing-masing, yang bikin seru dari digimon mereka bisa berevolusi menggunakan device yang bernama digivolve. Dalam beberapa episode selalu menampilkan musuh musuh yang harus mereka hadapi,disaat itulah mereka berevolusi menjadi digimon yang lebih kuat. Ingat dengan lagu nya yang  ngerock? Lagu Digimon Adventure ini termasuk lagu yang sering banyak dicover di dunia maya loh.

7. Sailor Moon


Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu. Masih ingat dengan tagline tersebut? Punya siapa yaa? Yap kata kata itu dilontarkan oleh Sailor Moon ketika ingin melawan musuh musuhnya. Sailor Moon sendiri merujuk pada kostum yang dipakai, yakni seragam sekolah yang mirip seragam pelaut. Anime ini menampilkan Usagi Tsukino atau diadaptasi oleh negara Barat menjadi Serena Tsukino sebagai tokoh utama. Usagi merupakan seorang gadis sekolah berusia 14 tahun yang berpikir bahwa hidupnya sederhana dan biasa. Usagi seperti seorang gadis sekolah biasa, sampai dia bertemu kucing yang bisa berbicara bernama Luna. Luna mengatakan bahwa Usagi/Serena adalah ‘Sailor Moon’, prajurit bulan yang cinta pada keadilan.

8. Dr Slump


Wajah Besar..Wajah Besar. Wajah Besar.. Tidaaak. Pasti inget kan???? itu loh filem kartun yang pernah tayang di Indonesia di SCTV (haduh lupa taon nya hahaha) yang jelas ini kartun jadul bener daghhhh.Dolo di SCTV nama nya Arale atau Dr. SLump judul resminya. Dr. Slump atau Senbei Norimaki menciptakan sebuah robot perempuan yang ia beri nama Arale Norimaki. Arale memiliki kekuatan super serta sifat yang naif, dan dalam jilid-jilid berikutnya ia memiliki petualangan-petualangan seperti membawa seekor beruang yang besar pulang ke rumah karena mengira bahwa beruang tersebut merupakan seekor hewan peliharaan. Secara garis besar manga ini berfokus pada kesalahpahaman Arale terhadap dunia manusia dan hasil-hasil ciptaan Senbei, persaingan, dan petualangan-petualangan romantis.

9. Captain Tsubasa


Tau Tsubasa kan? Itu loh yang kalau mau nendang bola bisa ambil ancang ancang nya dua episode baru kelar.. Hehe. Captain Tsubasa merupakan serial kartun favorit bertemakan olahraga khsusunya sepakbola yang mengisahkan perjuangan Tsubasa dan rekan-rekannya yang bermimpi membawa Jepang mengangkat trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tsubasa diceritakan sebagai anak dengan kemampuan sepakbola diatas rata rata, selepas kejuaran Junior, Tsubasa pergi ke Brazil untuk menjadi pemain sepakbola professional, dibantu oleh mentor nya Roberto Hongo yang merupakan salah satu legenda hidup sepakbola Brazil. Mulai dari sini mimpi Tsubasa mengangkat trofi Piala Dunia bermula.

10. Doraemon


Aku Ingin Begini AKu Ingin Begitu Ingin Ini Ingin Itu Banyak Sekali. Mungkin lagu yang satu ini bisa dibilang lagu abadi. Kenapa kok gitu? Yap, karena Doraemon sampai sekarang masih diputar di TV. Kurang lebih udah 20 tahun doraemon nemenin minggu pagi anak anak indonesia. Yap memang si kucing robot ini memang gak ada matinya deh.
Tag : Hot Picks, Musik
3 Comments for "10 Lagu Anime Paling Memorable Buat Generasi 90an "

Digimon . asik banget lagunya

jadi keinget masa lalu bangun pagi di hari minggu untuk menonton mereka.

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top