-->

10 Lagu Akustik indonesia Terbaik Bisa Bikin Suasana Hati Tenang

Musik adalah bahasa universal? Setuju? Lewat musik kita bisa dengan bebas mengekspresikan apa yang ada di dalam benak dan hati kita. Ada banyak lagu lagu yang bertebaran saat ini baik lokal maupun internasional. Pun juga dengan genre nya masing masing. Kembali mengingat lagu lagu Indonesia yang sempat hits, diantaranya lagu lagu tersebut bisa membuat suasana hati jadi tenang? Gak percaya? Nah dibawah ini kamu bakalan disuguhkan lagu lagu Indonesia yang bisa bikin suasana hati tenang.


Lagu lagu yang bisa bikin suasana hati kamu jadi tenang ini semuanya diaransemen dengan versi akustik. Hmm, entah kenapa kalau dengerin musik akustik ataupun intrumental rasanya hati jadi adem dan tenang. Setuju? Nah berikut 10 Lagu Akustik indonesia Terbaik Bisa Bikin Suasana Hati Tenang pilihan kami

1. Menghitung Hari by Anda


Lagu Menghitung Hari yang dinyanyikan oleh Anda ini adalah salah satu soundtrack dari film Heart (Irwansyah, Acha Septriasa, Nirina Zubir). Judul asli nya adalah Menghitung Hari 2, sama seperti lagu Menghitung Hari sebelumnya yang dinyanyikan oleh Krisdayanti, lagu Menghitung Hari yang dibawakan oleh Anda ini juga diciptakan oleh Melly Goeslaw. Lagu ini diawali oleh petikan gitar yang sangat khas dan ditambah vokal Anda yang sangat pas untuk menyanyikan lagu Menghitung Hari 2 ini. Meskipun liriknya sangat menyentuh namun sekali lagi lagu Mengitung Hari 2 yang dibawakan dengan versi akustik ini bisa membuat hati menjadi tenang, apalagi dengerinnya di suasana malam yang sunyi.. Beuuh..

2. Selamanya Cinta by D'Cinnamons


Lagu Selamanya Cinta dari d'Cinnamons ini merupakan salah satu soundtrack dari film Cintapuccino yang dirilis di tahun 2007. Lagu ini dinyanyikan kembali oleh d'Cinnamons dengan versi akustik dengan suara vokalisnya yang powerful tetapi tetap easy listening. Sebelumnya lagu Selamanya Cinta ini dipopulerkan oleh vokalis kenamaan Indonesia, Yana Julio.

3. I Will Fly by Ten2Five


Kamu pastinya tau dong sama band yang melejit namanya lewat single I Will Fly ini? Yap, berkat lagu tersebut yang sering wara wiri di radio, nama Ten2Five pun mulai sering muncul di poster-poster acara SMA. Balik ke soal lagu I Will Fly, dimana lagu ini dibikin dengan format akustik. Lagu I Will Fly ini merupakan salah satu judul lagu yang ada di album perdana Ten2Five yang berjudul sama.

4. Dekat di Hati by RAN


Nah kalo lagu ini emang lagi ngehits nih belakangan ini, lagu milik RAN yang berjudul Dekat di Hati ini selain liriknya yang emang ngegambarin banget cerita cinta LDR-an yang sering banget dijalanin sama muda mudi sekarang, aransemen musiknya yang dibuat simple, mid tempo dan akustik jadi bikin nambah suasana lagu ini jadi gimana gitu, yang jelas lagu ini mengajak kamu kamu yang lagi LDRan untuk menyikapi hubungan jarak jauh dengan santai,

5. Semua Tentang Kita by Peterpan


Peterpan emang udah bubar diganti sama NOAH. Tapi lagu lagu Peterpan banyak yang enak untuk didengerin. Salah satunya lagu Semua Tentang Kita yang mengusung versi akustik. Menurut kabarnya, Lagu 'Semua Tentang Kita' ini terinspirasi dari acara-acara perpisahan di sekolah.Lagu ini sangat enak didengerin, terutama tiap lirik lagu semua tentang kita memiliki kenangan tersendiri buat tiap pasangan.

6. Sempurna by Andra & The Backbone


Kalian pasti sudah pada tahu lagu "Sempurna" ini kan .Sebenernya Andra nyiptain lagu itu sebagai wujud kesempurnaan Tuhan tapi banyak yang salah kaprah bahkan vokalis nya sendiri aja mendefinisikan makna lagu itu sebagai wujud rasa cintanya sama pacar/orang yang kita sayangi. Bener sih lagu itu romantis banget apalagi petikan gitarnya …Buat kalian yang belum tahu lagu ini cepetan dengerin dijamin kalian pasti bakal langsung suka deh:)

7. Ijinkan Aku Menyayangimu by Iwan Fals


Lagu Ijinkan Aku Menyanyangimu ini buat anda-anda yang merasakan mecintai tetapi tidak ada balasan. Sungguh tragis rasanya ketika mendengar lagu ini, liriknya merintih, unsur kehampaan terasa, seperti mengemis cinta kepada dia. Tetapi itukah yang namanya ketulusan cinta?. Cinta itu harus dibuktikan. Kita sudah buktikan tetapi orang yang kita cintai tidak menyadarinya bagaimana?. Saya kurang bisa berkata-kata untuk menunjukkan rasa cinta, saya lebih ingin kepada praktek. Tidak ingin segala teori cinta, karena teori itu dibaca dan dipahami tetapi untuk dilaksanakan sangat sulit sekali.

8. Dewi by Alexa


Alexa dikenal sebagai salah satu band pop alternative namun di salah satu lagunya yang dirilis 2008 lalu yang berjudul Dewi, Alexa menyuguhkan suasana musik yang baru. Lagu Dewi diaransemen ful akustik, selain itu, vokal pada lagu Dewi ini diisi oleh Aqi sang vokalis dan Satrio sang gitaris.

9. Untitled by Maliq & d'Essential


Siapa sih yang tidak kenal dengan nama besar grup musik yang berkuaitas ini? Yah tidak lain tidak bukan, Maliq & D'Essentials.Banyak banget lagu mereka yang enak untuk didengerin, nah salah satunya lagu ini, Untittled. Entah kenapa diberikan judul untittled, tapi yang pasti lagu ini enak banget buat didenger. Kalau didengarkan lagu ini melodinya sangat sederhana, gitar akustik yang mendominasi lagu ini menambah kesan damai pada lagu Untitled ini. Lyric nya juga cukup galau, karna memang lagu ini menceritakan seseorang yang mulai menyadari kalau ia mengasihi seseorang (lawan jenis tentu saja) namun sayangnya seseorang itu tidak (belum) mencintai nya.

10. Cintakan Membawamu by Dewa 19


Lagu di era 90-an yang masih hit dan menjadi favorit untuk lagu romantic yaitu dari Dewa 19. Dimana lagu ini menceritakan kerinduan dari sang kekasih saat mereka harus dipisahkan oleh ruang dan waktu

Nah, gimana udah tenang hatinya? Kalau kamu ada rekomendasi mengenai Lagu Akustik indonesia Terbaik Bisa Bikin Suasana Hati Tenang coba komentar di bawah ini yah sob.
Tag : Musik
0 Comments for "10 Lagu Akustik indonesia Terbaik Bisa Bikin Suasana Hati Tenang"

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top