-->

10 Film Animasi Box Office Sepanjang Masa

Film animasi bisa dibilang memiliki daya tarik teesendiri.Film animasi juga identik sebagai hiburan untuk anak-anak tetapi sekarang karena film animasi sudah mengalami sentuhan teknologi yang maju, film film animasi tersebut kini menjadi hits box-office utama di bioskop bioskop.
Film film animasi tersebut sudah membuktikan  menarik perhatian banyak pecinta film dari beragam kalangan hingga menjadi peraih film terbaik serta memperoleh pendapatan fantastis dari awal hingga kahir penyangannya di seluruh bisokop dunia. Berikut adalah Top 10 film animasi - berdasarkan penerimaan box office mereka.

1. The Lion King

The Lion King ~ playbuzz.com

The Lion King adalah film animasi yang diproduksi oleh Walt Disney yang dirilis tahun 1994. Film animasi ini terinspirasi dari drama musikal Hamlet yang berjudul sama, Film animasi ini menceritakan seekor singa bernama Simba yang hidup di kerajaan hewan di Afrika. Simba merupakan seekor anak singa yang sangat terobsesi menjadi penerus kejayaan sang ayah, Mufasa yang berpredikat sebagai raja hutan. Film animasi ini merupakan film tersukses pada tahun tersebut dan meraih keuntungan mencapai 987 juta dollar.


2. Finding Nemo

Finding Nemo ~ disney.wikia.com

Finding Nemo merupakan film animasi 3D yang bertemakan drama komedi serta petualangan yang dirilis tahin 2003 berkat kerjasama antara Pixar dan Walt DIsney Picture. Film ini menceritakan petualangan seekor ikan badut bernama Marlin yang tengah mencari anaknya yang hilang bernama Nemo. Di perjalanan Marlin tidak sendirian ia bertemu dengan Dory, seekor ikan berwarna biru pelupa. Di tengah perjalanan menemukan anaknya, Nemo, Marlin dan Dory mengalami banyak kejadian yang tak terlupakan hingga akhirnya Marlin menemukan Nemo di Sydney Australia. Film yang menelan biaya 90 juta dollar untuk proses produksinya itu menjadi salah satu film boc offuce dengan meraup keuntungan mencapai 936 juta dollar


3. Shrek

Shrek ~ screencrush.com

Dirilis pada tahun 2001, film ini adalah film pertama yang memenangkan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature, kategori yang pertama kali diperkenalkan tahun itu. Sang tokoh utama, Shrek adalah raksasa yang memiliki rupa menakutkan namun dicintai oleh Putri Fiona yang cantik. Shrek memiliki teman keledai yang bisa berbicara bernama Donkey. Film ini menandai munculnya Dreamworks dalam persaingan kuat menghadpai Walt Disney dalam film bergenre animasi.


4. Monster Inc.

MOnster Inc ~ http://momfactually.com

Monster Inc, merupakan film animasi komputer yang dirilis pada tahun 2001. Film besutan Pixar dan Walt Disney Picture ini menceritakan dua monster yang bekerja di perusahaan monster. Dua karakter utama atau minster di film animasi ini adalah James Sullivan, monster berbulu biru besar yang merupakan monster yang paling menakutkan, serta Mike Wazowski, monster bermata satu. Keduanya bertugas untuk menakut nakuti anak kecil untuk mendapatkan kekuatan utama dari Monstropolis. Namun insiden tak diinginkan muncul yakni ada seorang anak yang berhasil menerobos masuk Monstropolis yang menimbulkan kekacauan. Mike dan Sullivan bertugas untuk mengembalikan sang anak ke kamarnya. Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 562 juta dollar dan 12 tahun kemudian Monster Inc merilis sekuelnya yang berjudul Monster University


5. Toy Story 2

Toy Story 2 ~ pastemagazine.com

Film ini merupakan kelanjutan dari film pertamanya, Toy Story. Film keduanya yang berjudul Toy Story 2 ini meraup kesuksesan dari film pertamanya. Toy Story sendiri merupakan film animasi yang digarap oleh Pixar dan Walt DIsney. Film yang mengisahkan petualangan segerombolan mainan ini sangat sukses di tiap negara. Di film ini, Woody, mainan koboi round up yang tengah diburu oleh kolektor mainan, Al berhasil diselamatkan oleh sang sahabat Buzz Lightyear, mainan astronot yang tengah populer saat itu. Film berdurasi 95 menit itu berhasil menjadi box office dengan keuntungan mencapai 485 juta dollar.


6. Aladdin'
Aladdin ~ disney.wikia.com

Film animasi yang diangkat dari kisah karangan ternama 1001 malam, Aladdin dirilis pada tahun 1992 oleh rumah produksi Walt Disney Animation. Film animasi yang memiliki tokoh sentral seperti Aladdin, Putri Jasmin, Jin, dan Jafar ini menuai kesuksesan dengan meraih Box Office denga keuntungan 504 juta US dollar

7. Snow White and The Seven Dwarfs

Snow White ~ fanpop.com

Mungkin inilah film animasi box office tertua yang pernah ada, Snow White and The Seven Dwarfs dirilis oleh Walt Disney pada tahun 1937 dan berhasil meraup keuntungan sebesar 416 juta US dollar. Film animasi ini diangkat dari dongeng negeri Bavaria yang dikarang oleh Brothers Grimm. Film ini menceritakan tentang seorang puteri cantik bernama Snow White yang hidup bersama ibu tirinya yang dikenal sebagai Queen. Sang ibu tiri merasa kecantikannya akan terlampaui suatu hari nanti oleh Snow White. Hal itu membuatnya mendandani Snow White dengan pakaian buruk dan menyuruhnya bekerja keras tiap hari. Tak lupa yang menjadi ikonik di film ini adalah kehadiran 7 manusia kurcaci yang selalu menolong Snow White dari ibu tirinya


8. Ice Age

Ice Age ~ comicbook.com

Ice Age adalah sebuah film animasi yang bercerita tentang hewan Paleolitik yang mencoba untuk mengembalikan bayi manusia yang hilang yang kemudian diserahkan oleh orang tuanya, Film ini adalah awal dari tiga bagian sekuel selanjutnya dari Ice Age, yakni Ice Age Meltdown dan Ice Age Dawn of The Dinosaurs, yang mendapatkan review positif dan pujian dari kritikus film.


9. The Incredible

The Incredible ~ omgfacts.com

The Incredible adalah film animasi 3D pertama yang mengambil karakter manusia sebagai tokoh sentralnya. Film yang diproduksi dengan bantuan teknologi canggih itu menduduki peringkat ketiga fulm animasi dengan pendapatan terbesar yang diproduksi oleh Pixar.


10. The Little Mermaid

Little Mermaid ~ amazon.com

Dilansir dari Wikipedia, The Little Mermaid adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation dan dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada tanggal 17 November 1989. Animasi ini merupakan seri yang ke-28 dari Walt Disney Animated Classics series. Sekuel dari film ini berjudul The Little Mermaid II: Return to the Sea, dan The Little Mermaid: Ariel's Beginning, dirilis pada tahun 2000 dan 2008. Film ini awalnya tidak melakukannya dengan sangat baik di bioskop, tapi DVD dan penjualan video yang melampaui semua penerimaan lainnya. Sekali lagi dongeng klasik, telah bertahan dalam ujian waktu, dan bahkan 20 tahun setelah rilis itu adalah salah satu yang paling dicari setelah DVD.
Tag : Film
0 Comments for "10 Film Animasi Box Office Sepanjang Masa"

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top