-->

10 Fakta Menarik tentang Negara Rusia

Rusia adalah salah satu negara yang terletak di benua Eurasia (daratan gabungan Eropa dan Asia), yang mana juga merupakan salah satu negara yang paling populer di dunia. Bahasa resmi yang digunakan di Rusia adalah bahasa Rusia tetapi ada 27 bahasa lainnya yang ada di berbagai daerah di seluruh negeri Rusia. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada banyak fakta-fakta yang sangat unik tentang negara ini dan budayanya yang benar-benar cukup menarik, dan berikut adalah 10 Fakta Menarik tentang Negara Rusia

Bendera Rusia


1. Rel Kereta Api Terpanjang di Dunia

Trans Siberia ~ tripadvisor.com

Jalur kereta api Trans Siberia memanjang hampir di seluruh negeri ini. dan membuatnya menjadi rel kereta api tunggal terpanjang di dunia. Rel tersebut memiliki panjang hampir  9200 kilometer atau 5700 mil yang terbentang dari ibukota Moscow sampai ujung negeri ini, Vladivostok. Seluruh perjalanan non-stop akan membawa Anda 152 jam dan 27 menit untuk menyelesaikan perjalanan menggunakan jalur Trans Siberia ini.

2. Mc'Donalds Terbesar di Dunia

Mc Donalds in Russia ~ bbc.co.uk

Jika anda penggemar makanan cepat saji,  Rusia adalah tempat terbaik untuk anda. Negara ini adalah rumah bagi restoran McDonalds terbesar di dunia. Dengan hampir memiliki 700 kursi. Pada tahun  2012 lalu saat Olimpiade di London rekir tersebut terpecahkan, karena dibangunnya Mc Donalds dengan tempat duduk sebanyak 1500 buah, namun setelah Olimpiade usai tempat tersebut ditutup.

3. Lebih banyak Perempuan

Maria Sharapova ~ dailymail.co.uk

Ada sekitar 10 juta lebih banyak perempuan di Rusia daripada ada laki-laki. Ketidakseimbangan ini awalnya diyakini hasil dari begitu banyak orang yang tewas selama Perang Dunia II dan kenbanyakan yang ikut berperang adalah kaum pria.

4. Tradisi Cincin Kawin

Wedding ~ http://www.helenmaybanks.com

Bagi kebanyakan orang Rusia, ada sebuah tradisi untuk memakai cincin pernikahan di jari manis pada tangan kanan. Negara-negara seperti Ukraina, Polandia, Georgia, Jerman, Spanyol, Austria, India dan Yunani memiliki tradisi serupa mengenakan cincin kawin di tangan kanan mereka.

5. Bunga dianggap Pembawa Kesialan



Selusin mawar? Tidak, terima Kasih! Di Rusia, laki-laki tidak pernah memberikan bunga untuk wanita. Hal ini dianggap berkaitan dengan nasib buruk dan berhubungan dengan pemakaman.

6. Negara Terluas di Dunia


Rusia adalah negara terluas di dunia. dengan luas total 17.075.400 kilometer persegi dan mencakup lebih dari sembilan wilayah daratan Bumi. Luas tanah di Rusia adalah 1,8 kali lebih besar dari ukuran total daratan Amerika Serikat.

7. Rumah bagi para Miliarder

Roman Abramovich ~ telegraph.co.uk

Moskow memiliki lebih banyak penduduk yang berstatus miliarder dari kota-kota lain di dunia. Ada total 74 milyarder yang tinggal di kota Moscow, yang mana jumlah ini 3 kali lipat dari jumlah orang kaya di New York

8. Produsen Minyak Mentah Kedua Terbesar di Dunia

Russian Oil Field ~ http://www.rosneft.com

Pada tahun 2012, Rusia merupakan produsen terbesar kedua minyak mentah dunia, memproduksi rata-rata 9.900.000 barel minyak mentah per hari. Arab Saudi mendarat posisi teratas dengan 10.900.000 barel per hari, namun, diperkirakan bahwa AS akan melampaui baik Russa dan Arab Saudi pada tahun 2020 untuk menjadi produsen minyak terbesar di dunia (AS saat ini di posisi ketiga).

9. Sistem Transportasi yang Super Cepat

Moscow Metro Train ~ www.globalrailnews.com/

Pada jam sibuk, kereta dijadwalkan berangkat setiap 90 detik. Diperkirakan bahwa lebih dari 9 juta penumpang naik Meto setiap hari. Metro St Petersburg juga kereta bawah tanah terdalam di dunia,

10. Berjabat Tangan


Rusia tidak akan pernah berjabat tangan lebih pintu. Hal ini diyakini menjadi pertanda buruk dan sebagian orang Rusia yakin tindakan akan menyebabkan argumen.
Tag : Fakta Unik
2 Comments for "10 Fakta Menarik tentang Negara Rusia"

satu lagi pengalaman saya, cewek-cewek rusia umumnya enak di ajak chating di media sosial. hehehe... tapi fakta-fakta di atas sangat menarik gan. terimakasih sudah sharing.

wah bisa kali gan kenalin satu.. :D
thanks for visit :)

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top