-->

10 Sumber Protein Pengganti Untuk Vegetarian

manfaat kacang polong kacang ercis

Keberadaan protein bagi tubuh manusia adalah sangat penting, selain karbohidrat, protein berguna untuk menghasilkan energi bagi tubuh, sehingga tubuh mampu untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Protein berasal dari asamj amino. Laki laki, perempuan, dewasa, anak-anak semua butuh protein untuk tetap aktif dan bugar. Kebanyakan sumber protein berasal dari daging, telur, serta olahan susu, lalu bagaimana dengan vegetarian? Dan inilah 10 sumber protein pengganti bagi para vegetarian.

10. Kacang Lentil

Kacang Lentil adalah alternatif yang baik sumber protein hewani. Kacang ini mudah untuk dicerna. Studi membuktikan bahwa satu cangkir lentil rebus memiliki 20 gram protein. Terlepas dari itu, kacang lentil mengandung serat, zat besi, kalium, fosfor, seng, folat dan niacin.

Kacang Lentil ~ simplysophisticatedcooking.com

9. Kacang Edamame

Kacang edamame diperoleh dari kedelai muda. Edamame adalah produk kedelai yang bermanfaat yang memiliki banyak protein, dan dapat memberikan tubuh energi yang cukup untuk bekerja sepanjang hari. Satu cangkir edamame matang mengandung 17 gram protein. Edamame juga memiliki serat, zat besi, kalsium, seng, tembaga, kalium, magnesium, vitamin C dan K.

Edamame ~ http://www.loriharder.com


8. Kacang Merah

Satu cangkir kacang merah rebus memiliki 15 gram protein. Kacang merah adalah pengganti yang baik dari sumber protein hewani. Selain memiliki kandungan protein juga kaya akan folat, magnesium, kalium, seng dan vitamin K dan B6. Kacang merah bisa dijadikan bagian dari sup, salad, dan yogurt. Rasanya juga enak.

Kacang Merah ~ http://www.lovefoodeat.com


7. Tahu

Tahu adalah salah satu olahan jadi kedelai. secangkir tahu dapat memberikan 12 gram protein. Tahu mengandung asam amino esensial, kalsium dan zat besi untuk membuat Anda kembali berenergi. Tahu diperoleh dari susu kedelai diproses dan dikeringkan. Dengan tahu, Anda dapat menurunkan risiko obesitas, tekanan darah dan komplikasi kesehatan lainnya.

Tahu ~ http://ohmyveggies.com

6. Chia Seed

Chia seed adalah pilihan lain untuk mendapatkan protein. Dua sendok teh Chia Seed ini kaya akan 9 gram protein. Rasa biji chia sangat baik. Selain itu ia juga mengandung omega-3 asam lemak, kalsium, seng, mangan, magnesium dan fosfor. Biji chia membantu dalam mengatur gula darah, mencegah penuaan, dan membuat Anda energik.

Chia Seed ~ http://www.womenshealthmag.com

5. Quinoa 

Quinoa juga bisa menjadi pilihan sumber protein. Satu cangkir quinoa yang sudah dimasak mengandung semua sembilan asam amino esensial, dan memiliki 8.14 gram protein. Makan quinoa sehari-hari dapat mengurangi peradangan dan meminimalkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan kanker usus besar.
Quinoa ~ http://www.enkivillage.com


4. Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan salah varian dari susu, selain susu segar. Susu kedelai sangat baik untuk mereka yang tidak toleran pada laktosa. Susu kedelai diperoleh dari kedelai kering. Kedelai mengandung protein, serta vitamin A, B12 dan D. Hanya dengan dua cangkir susu kedelai dapat memberikan 16 gram protein yang berguna untuk mengatur sirkulasi darah, dan baik untuk kesehatan  tulang.
Susu Kedelai ~ http://cendikianews.com


3. Kacang Polong

Kacang polong adalah sumber protein nabati yang baik. Kacang polong juga memiliki serat, kalium, magnesium, dan vitamin. Kacang polong juga rendah kalori sehingga baik untuk penderita obesitas. Kacang polong juga dapat membantu menurunkan risiko arthritis dan diabetes basah dan kering.
Kacang Polong ~ merdeka.com


2. Selai Kacang

Selai kacang mungkin bisa jadi favorit dari sebagian orang. Beberapa sendok selai kacang dapat memberikan cukup protein. Hal ini juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, dan serat. Sangat mudah untuk membeli selai kacang di supermarket. Oleskan di atas roti saat sarapan, dan anda pun menjadi sehat.
Selai Kacang ~ http://www.cuteabis.com


1. Greek Yogurt

Greek yogurt adalah sumber protein yang sangat besar. Satu cangkir yogurt ini memiliki sekitar 20 gram protein. Ini adalah makanan dengan kandungan probiotik yang sangat besar. Yoghurt ini tanpa keraguan, adalah makanan ringan bergizi. Makan secara teratur untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat dan juga dapat meningkatkan imunitas, dan membantu penurunan berat badan.
Greek Yogurt ~ http://video.foxnews.com

0 Comments for "10 Sumber Protein Pengganti Untuk Vegetarian"

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top