-->

10 Pemain Top MVP di Copa America 2015


Gelaran sepakbola empat tahunan yang dihelat di Amerika Latin atau yang biasa disebut Copa America tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-44. Pesta sepakbola yang diikuti negara negara Amerika Latin dan negara undangan lain yang berasal dari zona lain ini adalah kompetisi internasional tertua di dunia yang digelar selain perhelatan akbar Piala Dunia. Di edisi ke 44 nya ini, Copa America 2015 menunjuk Chile sebagai tuan rumah, kali ini Chile diperkuat dua mega bintangnya yakni Alexis Sanchez (Arsenal) dan Arturo Vidal (Juventus). Disisi lain juara bertahan Uruguay harus kehilangan sang bomber, Luis Suarez yang tak bisa bermain akibat sanksi larangan bermain di empat partai internasional. Nah selain dua mega bintang asal tuan rumah, Copa America kali ini juga menyajikan aksi aksi bintang lapangan hijau yang tengah mengkilap prestasinya, siapa sajakah mereka berikut cuplikannya



10. Radamel Falcao

Tahun ini skuad timnas Kolumbia boleh dikatakan sangat solid. Sebelumnya di Piala Dunia mereka bisa melaju sampai perempat final tanpa sang bintang Radamel Falcao yang harus absen kala itu karena cidera, kali ini Kolumbia siap menghadirkan kejutan karena sang bomber yang kini merumput di Manchester United yang tengah on fire sudah siap membobol gawang kontestan lain.

radamel falcao copa america 2015
Radamel Falcao Copa America 2015

9. Sergio Aguero

Tim Tango yang finish di urutan dua atau runner up pada Piala Dunia 2014 lalu kembali menjadi momok yang menakutkan bagi 11 kontestan lainnya, berisikan materi pemain andalan dari tiap klubnya salah satunya top skor Premier League musim ini, Sergio Aguero, pemain yang baru berusia 27 tahun ini siap berkolaborasi dengan kompatriotnya seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Carlos Tevez.

sergio aguero copa america 2015
Sergio Kun Aguero Copa America 2015

8. David Ospina

Kiper milik Arsenal yang baru saja membawa klubnya menjuarai Piala FA ini siap mengamankan gawangnya dari gempuran serangan lawan. Kakak ipar James Rodriguez ini terbilang sukses di musim pertamanya di klub, berkat penampilannya yang mentereng di Brazil pada piala dunia tahun lalu, Arsenal tertarik memboyongnya ke Emirates.

David Ospina Copa America 2015
David Ospina Copa America 2015

7. Alexis Sanchez

Setelah era Salas, Chile baru memiliki bomber haus gol yang bisa beroperasi di posisi penyerangan manapun, dialah Alexis Sanchez, sempat merumput di Barcelona kini pemain kunci bagi Arsenal ini siap membawa kejayaan bagi timnas pada gelaran Copa America tahun ini.

alexis sanchez copa america 2015
Alexis Sanchez Copa America 2015

6. Diego Godin

Uruguay boleh sedih karena kehilangan sang ujung tombak Luis Suarez, namun Uruguay patut bangga memiliki bek tangguh sekelas Diego Godin. Dua musim lalu , Godin tampil impresif dengan membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga dan tembus final sebelum dikalahkan Real Madrid. Sebagai juara bertahan, Uruguay pun pastinya punya misi untuk mempertahankan gelar nya tahun ini.

Diego Godin Copa America 2015
Diego Godin Copa America 2015

5. Claudio Bravo

Disisi tuan rumah, selain memiliki dua pemain andalan yang sudah disebutkan sebelumnya, Chile pun memiliki penjaga gawang kelas wahid yang kini bermain untuk Barcelona. Claudio Bravo direkrut Barcelona untuk menggantikan Victor Valdes, dan di musim pertamanya Bravo mempersembahkan treble winner untuk Barcelona.

claudio bravo copa america 2015
Claudio Bravo Copa America 2015

4. James Rodriguez

Muda dan bertalenta, dua kata itulah yang patut disematkan kepada pemilik nomor punggung 10 di timnas Kolumbia dan Real Madrid, James Rodriguez, tampil mengkilap bersama kolumbia di Piala Dunia dengan tampil sebagai top skor dengan enam gol, James begitu ia akrab disapa siap membawa Kolumbia ke puncak tertinggi setelah terakhir menjuarai Copa America pada 2001 silam.

James Rodriguez Copa America 2015
James Rodriguez Copa America 2015

3. Carlos Tevez

Juventus boleh berbangga dan berterima kasih pada Carlos Tevez. Musim ini La Vecchia Signora berhasil memberikan kejutan dengan menjadi finalis sebelum dikalahkan Barcelona di partai puncak, Pemain berusia 31 tahun ini, menjadi salah satu sederet nama bintang yang dimiliki Argentina selain Lionel Messi dan Sergio Aguero.

tevez copa america 2015
Carlos Tevez Copa America 2015

2. Neymar

Pada Piala Dunia 2014, Brazil menjadi tim yang difavoritkan untuk mejadi juara, selain faktor tuan rumah, Brazil kala itu diperkuat Neymar yang digadang gadang The New Pele, namun apa daya, Neymar yang menjadi tulang punggung Brazil harus menelan pil pahit setelah insidennya ketika memperkuat Brazil di Perempat Final ketika melawan Kolumbia, ketika itu Neymar mendapatkan cedera serius karena diterjang bek sayap Kolumbia, Zuniga. Kini pasca pulih, Neymar siap memberikan kejutan di Chile.

neymar copa america 2015
Neymar Copa America 2015

1. Lionel Messi

Diurutan teratas pada daftar ini ada nama yang sudah tak asing lagi di telinga insan pecinta sepak bola, siapa yang tak kenal Lionel Messi, pemain sentral Barcelona juga timnas Argentina ini memang dikatakan agak melempem ketika memperkuat negaranya, namun pada 2014 lalu, Messi membuktikan dengan membawa Argentina ke partai puncak, namun sayang Messi tak mampu mengangkat trofi piala dunia dan harus puas dengan anugerah pemain terbaik.
messi copa america 2015
Lionel Messi Copa America 2015



Tag : Olahraga
6 Comments for "10 Pemain Top MVP di Copa America 2015"

Pertama gan :D

horeeeeeee:D

pemain andalan Barca juga masuh top list :D wah,, bagus

yoi gan duo messi n neymar..sayang suarez blm bisa main di copa america :(

iye aguero lagi on fire gan..plus messi, higuain, tevez..beuh mantp

tetep messi yang pertama :D thank you gan
go to article http://extra-moneyinternet.blogspot.com/

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top