-->

10 Makanan yang Bisa Bikin Cerah Kulit Kamu

tips kulit cerah

Mempunyai kulit yang cerah maupun segar merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama para wanita yang selalu memperhatikan setiap inci dari tubuhnya. Banyak usaha yang dilakukan para wanita agar selalu tampil cantik dan menarik di setiap kesempatan, tak heran ada beberapa yang rela merogoh kocek yang agak dalam demi merawat kulitnya, namun apakah kamu tahu ternyata ada juga cara yang lebih alami dan juga murah untuk mencerahkan kulit, dan berikut adalah sepuluh makanan yang bisa bikin kulit kamu cerah

1. Alpukat

Alpukat baik untuk kulit. Karena alpukat kaya akan vitamin A, C dan E bersama dengan lemak tak jenuh, dan membantu untuk menjaga kelembaban kulit. Buah ini memiliki kandungan asam folat, magnesium dan kalium, yang baik untuk kulit yang sehat. Masukkan alpukat dalam menu diet harian Anda atau gunakan minyak alpukat/ lotion alpukat untuk memijat kulit.

manfaat alpukat
Alpukat ~ merdeka.com

2. Grapefruit

Grapefruits mengandung vitamin C dan melindungi kulit dari berbagai jenis kerusakan. Grapefruit juga memiliki lycopene yang membantu menjaga kulit Anda tetap halus. Kalium dan asam amino hadir dalam grapefruits yang membuat sel-sel kulit menjadi lembut. Baik untuk minum satu atau dua gelas jus grapefruit segar setiap hari.

manfaat grapefruit
Grapefruit ~ merdeka.com

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah makanan yang berguna untuk kulit Anda. Minyak zaitun mencegah kulit kasar dan kering. Bisa juga bekerja untuk mencegah penuaan kulit, keriput, dan membantu untuk menyingkirkan garis-garis halus. Gosokkan minyak zaitun hangat ke kulit dan lakukan pijatan lembut selama beberapa menit. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah, memberikan Anda kulit lembut dan halus.

manfaat minyak zaitun untuk kulit
Minyak Zaitun ~ bibitmurah.net

4. Cokelat

Coklat gelap dengan sedikitnya 70 persen kandungan cocoa baik untuk kulit. Cokelat memiliki kandungan flavonol yang tinggi yang membuat kulit terlihat lebih muda dan menggemaskan. Selain itu ada antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan tetap lembut dengan meningkatkan aliran darah. Makan 2-3 ons cokelat hitam setiap minggu.

manfaat cokelat untuk kulit
Cokelat ~ sinarharapan.co

5. Salmon

Untuk memiliki kulit bersinar, masukkan salmon dalam menu diet Anda. Salmon memiliki jumlah asam lemak omega-3 yang tinggi yang bisa menyehatkan kulit dengan cara yang lebih baik. Salmon juga dapat mempertahankan kelembaban kulit saat terkena sinar matahari. Makan 2 porsi salmon setiap minggu. Hindari salmon goreng!

Salmon ~ http://everydaylife.globalpost.com

6. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Teh hijau mengatur sirkulasi darah, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, bintik-bintik  dan kulit kendor. Cipratkan teh hijau dingin di wajah Anda, dan biarkan kering sebelum dibilas dengan air dingin. Anda juga bisa minum dua cangkir teh hijau setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

manfaat teh hijau untuk kulit
Teh Hijau ~ vemale.com

7. Bayam

Banyak orang memilih bayam untuk program diet, selain bagus untuk diet ternyata bayam ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk perawatan kulit. Sayuran hijau ini kaya nutrisi seperti memiliki kandungan vitamin A yang tinggi berguna untuk menjaga kulit tetap sehat dan untuk meningkatkan warna pigmen kulit. Bayam juga mengandung vitamin C yang membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Minum segelas jus bayam setiap hari untuk mendapatkan kulit cerah alami

Bayam ~ ummi-online.com

8. Kacang Almond

Almond mengandung antioksidan kuat yang baik untuk kulit. Pada hari-hari di musim panas, penggunaan almond memberikan efek yang besar bagi penampilan kulit kamu. Kacang Almond memiliki sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi keriput, garis-garis halus dan jerawat. Pijat kulit dengan minyak almond atau susu almond untuk menjadikan kulit cerah alami

Kacang Almond ~ molto.co.id

9. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang bisa memberikan manfaat kulit indah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dalam brokoli seperti vitamin A dan C serta estrogen alami yang memastikan untuk memberikan kulit menjadi menawan. Vitamin C hadir dalam brokoli gunanya untuk merangsang produksi kolagen. Makan brokoli setiap hari untuk memiliki kulit yang cerah dan indah.
Brokoli ~ http://www.ncbproductions.com

10. Wortel

Wortel memiliki kandungan banyak vitamin yang bagus untuk kulit kamu. Kandungan vitamin di dalam wortel bisa mencegah penuaan dini, keriput, pigmentasi, dan juga kulit yang gelap. Di dalam wortel terdapat beta caroten dan lycopene yang bisa melindungi kulit kamu dari sinar Ultraviolet (UV). Sajikan jus wortel dan jadikan salad untuk dimakan setiap hari.

Wortel ~ http://manfaatacemaxs.web.id

4 Comments for "10 Makanan yang Bisa Bikin Cerah Kulit Kamu"

Sangat Bermanfaat nih gan Infonya , Thank's ya

yoi vrohh, thanks buat visitnya

Berarti gua ada harapan buat ganteng :v nice info gan

masih terbuka lebar gan, asalkan rajin mengkonsumsi bahan makanan diatas ^_^

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top