-->

10 Lagu India Terbaik Sepanjang Masa

Film India dengan Musik adalah dua hal yang tak bisa dilepaskan. Coba anda amati film film India yang tayang di televisi ataupun layar lebar. Pasti ada bagian khusus yang menunjukkan si pemeran utama ini akan bernyanyi bahkan sambil menari. Ya itulah ciri khas film Bollywood yang tak bisa dipisahkan. Berbicara tentang lagu india, kebanyakan dari anda hanya mengetahui lagu lagu india dari film saja, Ya meskipun di luar film ada industri khusus musik di India akan tetapi yang paling banyak mendapatkan atensi publik adalah lagu lagu yang menjadi Soundtrack film film Bollywood ini.

Seperti lagu Chaiyya Chaiyya yang kembali populer berkat dilipsync-an oleh Briptu Norman Kamaru yang mendapatkan jutaan penonton di Youtube. Lagu Chaiyya-Chaiyya ini adalah salah satu soundtrack dari film terlaris Bollywood yang dibintangi mega bintang, Shahrukh Khan yang berjudul DIl Se. Nah bagi anda yang ingin mengetahui lagu lagu India yang terpopuler dari dulu sampai sekarang ini dia 10 Lagu India Terbaik Sepanjang Masa

1. Kal Ho Na Ho (OST. Kal Ho Na Ho)



Lagu yang dinyanyikan oleh Sonu Nigam ini meraih penghargaan nasional prestisius. Sang komposer lagu, Shankar Esan Loy juga dinobatkan sebagai pengarah musik terbaik kala itu berkat lagu Kal Ho Na Ho ini. Bisa dibilang lagu Kal Ho Na Ho adalah lagu india terbaik sepanjang masa sampai sekarang ini. Soudtrack ini mulai dirilis pada 27 September 2003 oleh Sony Music.

2. Chaiyya-Chaiyya (OST. Dil Se)


Salah satu lagu terbaik yang dikarang oleh maestro AR Rehman. Lagu ini membuat penyanyinya, Sukhwinder Singh menjadi seorang penyanyi terkenal dalam waktu singkat. Chaiyya Chaiyya adalah salah satu lagu yang paling easy listening, memorable, dan yang terbaik sepanjang masa tidak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia.


3. Tujhe Dekha To Ye Jana Sanam (OST. Dil Wale Dulahaniya Le Jayenge)


Lagu ini termasuk lagu yang paling laris dan sering masuk top chart musik India pada tahun 90an. Lagu yang berjudul Tujhe Dekha To Ye Jana Sanam yang dinyanyikan secara duet oleh Kumar Sanu dan Bharat Ratna Lata Mangeshkar ini sangatlah populer dan juga enak didengar. Lagu ini juga dinobatkan sebagai lagu Bollywood atau lagu India paling romantis sepanjang masa.

4. Pehla Nasha (OST. Jo Jeeta Wahi Sikandar)


Lagu yang diciptakan oleh Majrooh Sultanpuri (lyric), Jatin Lalit (music) ini dinyanyikan oleh penyanyi top India, Udit Narayan dan Sadhna Sargam. PehlaNasha tidak hanya salah satu hits terbesar di tahun 90an, tetapi juga salah satu 20 Lagu Terbaik India sepanjang masa.

5. Dil Deewana Bin Sajna Ke Maane Na (OST. Maine Pyar Kiya)


Lagu ini dinyanyikan secara duet oleh dua orang penyanyi top India, yaitu S. P. Balasubrahmanyam, Lata Mangeshkar. Tetapi di lagu ini Balasubrahmanyam lah yang memberikan banyak sentuhan terbaik pada lagu ini. Berkat lagu ini, Balasubrahmanyam berhasil menyabet penghargaan Firmfare dan masih banyak penghargaan lainnya. Disamping itu, Ram Laxman sebagai komposer di lagu ini juga menyabet penghargaan sebagai Best Music director.

6. Papa Kehte hain (OST. Qayamat se Qayamat Tak)


Dari lagu ini Aamir Khan mengawali debutnya di industri perfilman Bollywood. Papa Kehte hain adalah hit terbesar pada tahun itu dan masih diakui sebagai salah satu lagu India terbaik sepanjang masa

7, Panchi nadiyan (OST. Refugee)


Setiap orang yang terlibat dalam penggrapan soundtrack ini berhasil memenangkan Filmfare Awards tahun itu. Lirik yang dibuat oleh Javed Akhtar, serta komposisi lagu oleh Anu Malik dan suara Sonu Nigam dan Alka Yagnik membuat lagu ini sempurna dan menjadikannya sebagai salah satu lagu India terbaik sepanjang masa.

8. Ye Dosti Hum Nahi Todenge (OST. Sholay)


Lagu ini bisa jadi sebagai lagu yang sering didengarkan tentang persahabatan. Suara yang indah dari Manna Day dan Kishore Kumar membuat lagu ini mudah diingat dan akan terus diingat untuk jangka waktu yang lama.

9. Baharon Phool Barsao (OST. Suraj)


Lagu ini terpilih sebagai lagu peingkat satu dalam BBC Asia Vote untuk Best Hindi Song. Suara Mohd Rafi dan komposisi Shankar Jaikishan membuat lagu ini sangat indah dan mengesankan.

10. Kuch Kuch Hota Hai (OST. Kuch Kuch Hota Hai)


Lagu ini merupakan theme song dari film fenomenal Kuch Kuch Hota Hai yang dibintangi mega bintang Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherjee. Lagu yang sangat melodik ini sangat pas dirasa sebagai soundtrack film yang dirilis di akhir tahun 90 an itu. Kisah dalam film ini sangat mengharukan dan tak heran jika soundtrack film Kuch Kuch Hota Hai menjadi salah satu lagu kenangan bagi mereka yang pernah menikmati kisahnya di tahun 1998.

Tag : Musik
1 Comments for "10 Lagu India Terbaik Sepanjang Masa"

4 lagu dari film a shahrukh khan masuk,,,yuhuuuu

Dilarang meninggalkan link aktif...Biasakan komentar yang relevan dengan isi blog..Terima kasih telah memberikan komentar

Back To Top